10 Resep Kue Lebaran Super Enak dan Gak Ribet Bikinnya

Resep kue lebaran - Seminggu yang lalu saya pernah menulis mengenai beberapa resep untuk menu buka puasa maupun menu sahur sehat yang mudah dan sangat pas untuk anda santap bersama keluarga tercinta. Dan sekarang saya akan mencoba berbagi aneka resep kue lebaran yang simple, tetapi soal "rasa" jangan sampai anda meragukan kue-kue ini.

resep kue lebaran


Aneka kue kering menjadi sorotan utama ibu rumah tangga untuk dijadikan sajian utama hari raya. Saya sendiri, pada saat H-7 sudah sibuk sendiri di dapur, yaah namanya ibu rumah tangga, jadi harus menjadi 'pahlawan' utama menjelang lebaran. Untung saja ada anak-anak yang rela membantu ibunya yang lagi kerepotan ini, hehehe.

Maklumlah, kalau urusan bikin kue, anak-anak sangat suka sekali. Jadi lumayanlah, ada sedikit bantuan dari anak-anak, hehehe. Baiklah, berikut aneka resep kue lebaran yang bisa anda coba :

1. Kue Nastar

Kue nastar menjadi primadona utama ketika hari raya. Kue yang berbentuk bulat dengan selai nanas di dalamnya membuat kue ini diidolakan oleh banyak orang. Kue ini wajib anda masukkan daftar kue lebaran yang harus anda sajikan menjelang lebaran.

kue nastar nanas

Biasanya sebagian orang memberikan topping berupa potongan kecil cengkeh atau kismis yang membuat kue nastar ini enak dan krenyes-krenyes di mulut.

2. Kue Putri Salju

Tak kalah tenarnya dengan kue nastar, kue ini juga menjadi sorotan utama menjelang lebaran. Dengan tekstur yang amat lembut, membuat siapapun akan tergila-gila dengan kue ini.

Dengan taburan gula halus diatasnya, kue putri salju ini serasa lumer sekali dimulut. Jadi sangat disayangkan jika anda tidak memasukkan kue putri salju ke dalam daftar kue yang wajib anda buat pada hari raya.

3. Kue Good Time

Kue good time, salah satu jenis kue yang paling disukai banyak orang ketika lebaran tiba. Anda bisa saja sih membeli kuenya langsung, tanpa harus repot-repot membuatnya, hehehe. Tapi enak tidak enak, kue kreasi sendiri itu lebih gimana gitu, hahaha.

kue goodtime

Kue ini memiliki tekstur yang sangat gurih dan rasa coklat terasa banget di mulut. Untuk bahan dan cara membuat kue ini sudah tidak diragukan lagi mudahnya, malahan mudah banget.

4. Kue Garpu

Meskipun tergolong kue sederhana, kue garpu ini bisa anda jadikan sebagai sajian kue lebaran. Kalau dilihat dengan seksama, bentuknya gak mirip-mirip amat kayak garpu sih, jadi saya juga bingung kenapa kue ini disebut kue garpu.

Lupakan mengenai asal muasal kue ini, soal rasa, kue ini enak kok dan mempunyai tekstur yang krenyes-krenyes pula. Silakan anda pertimbangkan memasukkan kue ini atau tidak ke dalam daftar kue lebaran yang hendak anda buat.

5. Kue akar kelapa

Salah satu varian kue yang memiliki nama yang cukup unik, siapa lagi kalau bukan kue akar kelapa. Kue ini memiliki bentuk yang sederhana dan bisa dibilang mirip seperti akar kelapa.

kue akar kelapa

Mengenai rasanya, kue akar kelapa ini memiliki citarasa yang krenyes abis. Bahan dan cara membuatnya tidak perlu takut deh, soalnya gampang banget.

6. Kue sagu

Tidak hanya di hari lebaran saja kue ini banyak diminati. Di hari-hari biasa pun kue ini menjadi pilihan banyak orang untuk dijadikan teman bersantai, apalagi ketika berkumpul bersama keluarga tercinta.

Tidak ada kesulitan apapun dalam membuat kue sagu ini karena memang membuatnya sangat mudah menurut saya pribadi. Dengan bermodalkan bahan dasar sagu dikombinasi dengan bahan-bahan lainnya, anda dapat membuat kue sagu ini dengan sangat mudah tanpa perlu memakan biaya banyak.

7. Kue lidah kucing

Seperti namanya, kue ini sekilas memang berbentuk seperti lidah kucing. Bukan karena namanya yang unik, kue ini menjadi kue favorit oleh banyak orang, tapi karena memang kue ini sangat enak dan krenyesnya sangat terasa di mulut.

kue lidah kucing

Bahan-bahan yang dibutuhkan menurut saya mudah sekali di dapat di pasar, tapi kalau cetakannya ituloh yang sangat langkah sekali di pasaran. Kalau dengan cetakan tersebut, bentuk kuenya sangat sempurna dan mirip sekali seperti lidah kucing.

Kalau misalkan anda tidak mempunyai cetakannya, waduuh nanti bukan kayak lidah kucing, hahahha. Lebih detail mengenai bentuk cetakannya tersebut, silakan baca resepnya dibawah.

8. Kue semprit

Kue semprit, salah satu kue kering yang menurut banyak orang "wajib" disajikan ketika hari lebaran tiba. Yah memang ada benarnya sih, pasalnya saya sering menemui kue ini ketika hari lebaran. Berbicara mengenai kue ini, jadi teringat dengan kakakku yang berada di Semarang, dia amat suka sekali dengan kue semprit ini.

Ketika sanak saudara berkumpul waktu lebaran tiba, jangan harap kue ini bakalan tetap utuh, pasti dia yang akan menjadi pelaku utamanya, hahhaa.

Tidak perlu membutuhkan bahan yang neko-neko untuk membuat kue semprit ini. Untuk lebih jelasnya, silakan baca resepnya dibawah.

9. Kue kacang

Kue kacang ini sudah pasti menjadi idola banyak orang ketika lebaran. Biasanya kue kacang ini disandingkan dengan kerabat-kerabatnya, yaitu kue nastar, kue putri salju dan kue semprit. Ketiga kue tersebut sudah pasti banyak anda temui ketika lebaran tiba. Maka tidak heran jika saya memasukkan kue kacang ini ke dalam daftar resep kue lebaran yang wajib anda coba.

10. Kue bawang

resep kue bawang

Tidak hanya untuk camilan, kue bawang ini juga bisa disajikan ketika hari lebaran tiba. Kue bawang ini memiliki tektur krenyes-krenyes yang khas sekali, mungkin karena kombinasi bahannya yang membuat kue ini memiliki citarasa yang berbeda.


Okey bunda, mungkin itu saja resep kue lebaran yang ingin saya bagikan. Sedikit yah resepnya? Tenang saja, saya akan memperbaruinya segera, hehehe. Jadi tetap stay di blog ini yah, kunjungan anda sangat berart buat saya, lebih berarti lagi kalau resep-resep yang saya bagikan bermanfaat bagi anda.

Resep Lainnya yang Bisa Anda Coba :

Copyright © 2015 Gudangnya Resep Masakan Terlengkap